Jumat, 02 Januari 2015

Cara Membuat Masker Madu untuk Wajah

Cara Membuat Masker Madu untuk Wajah - Madu adalah bahan alami yang dihasilkan oleh lebah. Madu memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan manusia. Itulah sebabnya sangat banyak perusahaan kecantikan yang mengadopsikan madu sebagai bahan baku pembuatan berbagai alat kecantikan.

Salah satu penggunaan madu yang seringkali digunakan adalah sebagai masker wajah. Masker wajah dengan bahan madu kini menjadi tren dan terkenal dikalangan wanita. Banyak wanita yang lebih memilih untuk cantik secara alami ketimbang menggunakan bahan kimia. Memang penggunaan bahan alami tidak akan mendapatkan hasil secepat penggunaan bahan kimia, namun hasil yang didapatkan akan optimal dan memuaskan.

Cara membuat masker madu untuk wajah sudah sememangnya anda tahu, sehingga anda bisa menggunakannya secara mandiri dari rumah tanpa harus kesalon. Manfaat menggunakan madu sebagai bahan masker wajah adalah untuk mengencangkan kulit wajah, mengatasi kulit berminyak, kulit kering, menghilangkan flek hitam wajah, dan bisa juga menghaluskan kulit wajah secara alami.

Cara Membuat Masker Madu untuk Wajah

Cara Membuat Masker Madu untuk Wajah

Berikut beberapa cara membuat masker madu untuk wajah. Mari kita simak satu persatu

1. Masker madu murni
Untuk memebuat masker dari madu murni tidak susah, karena bahan yang disediakan hanyalah madu saja. Hal awal adalah membersihkan wajah anda dengan air hangat agar pori-pori terbuka dan kemudian mengolesi madu secara merata pada wajah anda, diamkan selama sepuluh menit hingga meresap rata dalam kulit, kemudian bilas dengan menggunakan iar hangat dan kemudian air dingin.

Dengan melakukan cara perawatan wajah ini secara teratur maka wajah anda akan semakin putih, menghilangkan flek hitam pada wajah dan membuat wajah anda semakin berseri-seri.

2. Masker madu untuk jerawat
Bagi wajah anda yang berjerawat, madu tetap menjadi solusinya. Hanya saja disini anda tidak menggunakan madu saja, melainkan dicampurkan dengan lidah buaya atau Aloe Vera. Ternyata aloe vera tidak hanya bermanfaat untuk menyehatkan rambut semata, melainkan juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat pada wajah, tetapi harus dicampurkan dengan madu.

Cara membuat masker madu dengan lidah buaya adalah: Ambil madu satu sendok makan, ambil gel lidah buaya 2 sendok makan. Kemudian kedua bahan ini di campurkan dengan merata dan aplikasikan pada wajah secara merata. Diamkan hingga kering dan bilas dengan bersih.

3. Makser madu dan putih telur
Cara membuat masker madu untuk wajah kali ini adalah dengan mengombinasikan madu dan putih telur. Madu dan putih telur ketika dicampurkan akan menjadi bahan alami yang bagus untuk melembabkan kulit wajah. Jadi masker madu ini cocok bagi anda yang mengalami kulit kering.

Cara membuat masker madu untuk wajah ini adalah dengan mengambil satu butir telur, ambil bagian putih saja, dan campurkan dengan satu sendok makan madu murni. Oleskan pada wajah secara merata dan diamkan hingga agak kering, kemudian bersihkan dengan bersih menggunakan air bersih.

Baca juga tips memutihkan wajah dengan putih telur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar