Jumat, 31 Oktober 2014

Tips Merawat Rambut Rontok Secara Alami

Tips Merawat Rambut Rontok - Kerontokan pada rambut yang di alami seseorang bisa saja terjadi akibat dari faktor luar tubuh dan bisa juga disebabkan karena faktor dari dalam. Jadi merawat rambut rontok harus dilakukan lewat dua cara ini juga yaitu dari dalam dan dari luar.

Rambut rontok sering kali terjadi pada wanita dibandingkan dengan pria. Sebuah sumber mneyebutkan bahwa perbandingan yaitu 30% bagi wanita dan 16% bagi laki-laki. Banyak hal yang mendorong terjadinya masalah seperti yang telah kami jelaskan di atas yaitu faktor luar seperti seiring mewarnai rambut, sering menggunakan bahan kimia, ketombe, rambut berminyak. Bisa juga diakibatkan oleh faktor dalam seperti makanan yang kurang protein, faktor genetik, dan fisikologis lainnya. Tips merawat rambut rontok secara alami ini akan memberikan arahan dan cara merawat rambut rontok anda dan mengubah rambut anda dari kerontokan kepada rambut yang sehat dan kuat bebas kerontokan.
Tips Merawat Rambut Rontok
Berikut beberapa tips merawat rambut rontok secara alami yang bisa anda implementasikan secara teratur dan rutin. Apa saja caranya, mari kita simak sama-sama dibawah ini.

Tips Perawatan Rambut Rontok

1. Jauhi hair dryer. Penggunakan hair dryer sekarang ini ternyata memberikan efek yang buruk bagi kesehatan rambut anda. Kalau anda ingin rambut anda cepat kering, gunakan saja handuk dan usapkan dengan lembut beberapa kali. Menggunakan hair dryer akan merusak rambut, karena efek panas yang dihasillkan alat ini lama kelamaan akan merusak protein rambut membuat rambut anda patah dan gugur.

2. Jauhi hair painting (pewarnaan rambut). Mewarnai rambut akan merusak rambut yaitu menghalangi sel-sel rambut berkembang. Apalagi kalau anda termasuk tipikal yang sering mewarnai rambut dengan menggunakan bahan kimiawi, ini sungguh sangat buruk bagi kesehatan anda.

3. Jauhi menyisir rambut dalam keadaan basah. Bagi anda yang mempunyai riwayat kesehatan rambut rontok sebaiknya memperhatikan saat-saat menyisir rambut, jangan sampai anda menysir rambut anda dalam keadaan basah karena dalam kondisi ini akan malah memperparah rambut anda. Rambut anda seang lemah dan mudah patah serta rontok.

4. Tetap mengsup makanan bergizi. Ini khusus bagi anda yang sedang dalam program diet, disarankan untuk tetap memperhatikan kesehatan rambut yaitu dengan tetap mengasup makanan yang kaya gizi dan protein. Jangan gara-gara diet sehingga anda kekurangan gizi bagi tubuh termasuk bagi rambut anda. Rambut anda sangat membutuhkan protein sebagaimana tubuh pada umumnya.

5. Kalau rambut anda rontok karena faktor genetik atau keturunan, Coba anda menggunakan larutan yang mengandung minoxidil yang berfungsi untuk mengembalikan kesuburan rambut, memperlambat dan mencegah kerontokan rambut secara permanen, baik untuk pria maupun wanita. Pengobatan rambut rontok dengan menggunakan larutan minoxidil ini digunakan 2x sehari secara terus menerus karena efeknya akan berkurang setelah pemakaian dihentikan.

Baca juga cara menubuhkan rambut secara alami

6. Kalau setelah menggunakan cara dan tips merawat rambut secara alami ini, rambut anda semakin rontok, maka segeralah berkonsultasi dengan dokter anda.

Inilah beberapa tips yang bisa anda lakukan. Tips ini alami dan menggunakan bahan alami, sebenarnya menghentikan kerontokan rambut lebih kepada memperhatikan penyebab rambut rontok dan kemudian menghindari penyebabnya sembari melakukan beberpaa terapi dan perawatan rambut. Demikianlah tips merawat rambut rontok secara alami semoga bermanfat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar