Senin, 05 Januari 2015

Cara Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat

Cara Merawat Wajah Berminyak - Masalah wajah selalu menjadi momok bagi usia remaja, mereka yang masih berada dalam pase pubertas seringkali mengalami hal tidak mengenakkan pada bagian tubuh mereka, termasuk wajah mereka.

Pada masa pertumbuhan seperti pada remaja, hormon bisa menjadi hal pemicu bagi baik dan buruknya kesehatan seseorang. Karena apabila tubuh memproduksi lemak secara berlebihan maka akan banyak masalah dirasakan oleh tubuh seeprti berjerawat, wajah berminyak atau bahkan wajah kering.

Masalan masalah ini perlu perhatian khusus dari remaja agar tidak sampai menjadi lebih besar atau lebih parah. Cara merawat wajah berminyak adalah salah satu hal penting untuk diketahui agar wajah berminyak akibat kelebihan hormon bisa teratasi.

Cara Merawat Wajah Berminyak dengan Praktis

Cara Merawat Wajah Berminyak

Wajah berminyak sangat menyusahkan, wajah terlihat mengkilat di antara cahaya matahari sehingga penampilan mengganggu dan rusak. Apalagi kalau anda suka mengenakan riasan pada wajah seperti bedak, make up, maka dengan cepat riasan ini akan berminyak dan luntur diwajah dan tentu memberikan pemandangan yang aneh. Maka merawat wajah berminyak perlu diketahui.

Rajin membersihkan wajah adalah salah satu cara merawat wajah berminyak, menggunakan toner yang memang dikhususkan bagi wajah berminyak, hati hati dengan penggunaan toner, karena kesalahan dalam penggunaannya akan mengakibatkan rusak wajah atau bahkan minyak pada wajah semakin bermasalah.

Nah, setelah anda rutin membersihkan wajah anda dari noda dan berbagai kotoran, cobalah sesekali menggunakan bahan alami dari tanaman penyedap kuah yaitu seledri, gunakan seledri untuk merawat wajah berminyak berminyak. Seledri yang terkenal dengan tanaman penyedap masakan ini megandung senyawa L-tryptophan yang berfungsi sebagai anti-oksidan alami, kandungan vitamin A, B1, B2, dan C. Dalam sayuran seledri juga mengandung 3n-butilphalida yang bermanfaat untuk mencegah terjadinya peradangan pada wajah, karena biasanya wajah berminyak juga akan mengakibatkan jerawat.

Cara merawat wajah berminyak dengan daun seledri yaitu dengan mengambil beberapa helai daun seledri dan cincangkan, kemudian rebus dengan air bersih hingga mendidih sekitar 15 menit. Diamkan air rebusan tadi hingga dingin, dan gunakan sebagai air pencuci wajah. Kalau anda rajin menggunakan cara ini maka wajah anda akan bersih dan beda dari yang lainnya.

Baca juga cara merawat wajah dengan masker wajah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar