Minggu, 19 Oktober 2014

Tips Wajah Cantik Bebas Jerawat

Tips Wajah Cantik Bebas Jerawat - Wajah yang cantik itu adalah wajah yang bebas dari jerawatan dan penampilannya sehat dan bersih. Penyakit kulit seperti panu, jerawat yang menghiasi wajah adalah pertanda bahwa anda tidak menerapkan hidup sehat, bisa dari sisi luar atau dari sisi dalam. Dari luar seperti kurang memperhatikan kebersihan kulit, sementara dari sisi dalam adalah mengkonsumsi makanan tanpa memperhatikan pola makan sehat. Wajah cantik dan sehat adalah hasil dari menjaga kesehatan luar dan dalam.

Tips wajah cantik bebas jerawat kali ini adalah menekankan pada pembersihan wajah serta melakukan beberapa tips dan teknik pada wajah sehingga wajah anda halus dan sehat serta bersih. Bagi wanita yang ingin mendapatkan wajah yang cantik alami, sudah sepantasnya mengikuti langkah-langkah yang kami sebutkan dibawah ini.

Tips Wajah Cantik Bebas Jerawat

1. Toning Wajah
Toning wajah adalah upaya pembersihan wajah dari berbagai kotoran seperti akibat polusi dan bekas make up yang tersisa. Toning sangat penting terutama bagi wanita yang doyan make up dan berdandan dengan riasan wajah.

Jangan biarkan make atau kosmetik anda tersisa pada wajah anda, terlebih ketika anda akan tidur malam. Wajah yang kotor akan menjadi penyebab utama terjangkitnya jerawat pada wajah anda. Hindari penyebabnya agar anda tidak susah dalam mengobatinya.

2. Membersihakan Wajah
Ini bukan toning yang menggunakan teknik khusus, melainkan membersihkan wajah dengan cara biasa yaitu dengan membasuh menggunakan sabun wajah. Wajah walaupun tidak menggunakan make up tetap harus dibersihkan dan disterilkan, terutama ketika hendak tidur malam hari.

Cara terbaik dalam membersihkan wajah adalah dengan mencucinya sebanyak 2 kali dalam sehari menggunakanm sabun wajah. Lebih - lebih bagi anda yang beraktivitas di luar ruangan yang udaranya sering terkontaminasi zat karbon dioksida.

3. Menggunakan pelembab wajah
Ini adalah tips wajah cantik tambahan bagi anda yang beruang. Dalam menggunakan pelembab harus memperhatikan jenis kulit wajah juga, kalau anda mempunyai kulit lembab maka gunakan saja pelembab wajah bebas minyak (baca: cara menghilangkan minyak diwajah), sementara bagi yang berkulit kering anda disarankan untuk menggunakan pelembab kream ekstra yang mampu menjaga kelembaban kulit wajah sepanjang hari.

4. Mengkonsumsi buah buahan
Ini adalah cara mempercantik wajah dari dalam, artinya anda tidak di fokuskan pada wajah bagian luar, melainkan pada bagian dalam dengan mengkonsumsi makanan sehat yang bebas lemak.

Sebagaimana diketahui bahwa jerawat wajah adalah hasil dari lemak dalam tubuh, maka hindari makanan berlemak, ganti ngeml anda dengan buah-buahan sehat seperti apel, pir, jeruk dan alpukat serta beberapa buah lainnya.

5. Banyak minum air putih
Air putih adalah mineral penting untuk tubuh, mengkonsumsi cukup air penting demi kelancaran metabolisme tubuh. Kalau metabolisme tubuh lancar maka semua hal yang berkenaan dengan kesehatan dan kecantikan akan lancar, termasuk wajah yang berseri dan kulit yang kecang dan segar.

Secara medis kita disarankan untuk mengkonsumsi air sebanak 2 liter dalam sehari atau sekitar 8 gelas untuk mencukupi kebutuhan harian air. Mengkonsumsi cukup air juga akan menjaga kelembaban alami kulit.

6. Menggunakan Madu
Tips wajah cantik selanjutnya yaitu menggunakan ramuan dari madu. Madu diketahui sebagai bahan alami yang sangat bagus untuk kecantikan kulit serta menghilangkan jerawat dan berbagai masalah kulit lainnya.

Bagi yang berjerawat maka gunakan saja madu murni pada kulit berjerawat dan secara otomatis penyakit kulit ini akan mengempes.

Inilah beberapa tips wajah cantik bebas jerawat yang perlu anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari agar anda mendapatkan wajah yang cantik dan bebas dari berbagai jerawatan.

Tampil cantik alami sangat bernilai dan terkesan wah dan aduhai, ketimbang cantik dibawah wajah yang berlapis dengan make up tebal. Demikian tips dari kami semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar